MODUL MULTIMEDIA

Home » Opinimu

Opinimu

Silahkan bagi rekan-rekan yang ingin berpartisipasi mengekspresikan diri terkait dunia pendidikan untuk bisa memberikan gagasan,  komentar,  atau mungkin kritik membangun tentang situasi pendidikan kita. Diskusi ini bersifat terbuka oleh siapapun, semoga sumbangsih pemikiran-pemikiran rekan-rekan bisa bermanfaat bagi dunia pendidikan kita.

memang saat ini pendidikan kita butuh pemikiran-pemikiran kritis dari kita semua yang peduli dengan pendidikan ini, kalau saja kita hanya bisa menunggu, kapan lagi pendidikan kita akan segera bangkit dari keterpurukan.  sudah cukuplah hanya kita yang merasakannya, namun tidak berlaku lagi untuk generasi kita mendatang, mereka harus bisa menikmati setiap aset pendidikan ini. dan wajah pendidikan mendatang harus bisa lebih baik dari saat ini….


2 Comments

  1. Anunk says:

    tetap semangat mas Tuatul..

  2. Ada sebuah teori pendidikan yg kurang lebih berbunyi seperti ini, “Dalam mendidik anak, janganlah sekali-kali mengeluarkan kata-kata yg bernilai negatif seperti ‘tidak’,’jangan’ atau smacamnya”. Adakah yang setuju dengan teori itu? Kalau saya tidak setuju. Menurut saya, sangat boleh mengeluarkan kata-kata itu.

    ‎”Yaa bunayya LAA tusyrik billah”, kata Luqman kepada anaknya. Allah menjadikan nasehat Luqman ini sebagai contoh yang baik, yang diabadikan dlm wahyu-Nya yg agung. Lalu kenapa harus ‘tidak boleh?’, toh Allah saja membolehkannya. Dalam bebrapa riwayat disebutkan bahwa nasehat itu dikatakan Luqman ketika ia menaikkan anaknya ke atas tunggangan dengan penuh kehati-hatian dan kelembutan, sehingga pastilah kata2 itupun terucap dg penuh kelembutan. Jadi kuncinya bukan pada tidak dibolehkannya kata ‘tidak/jangan’ terucap, tapi pada penyampainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: